oleh

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Di Sumenep Tembus Rp 125 Ribu

News Satu, Sumenep, Rabu 13 Juni 2018- Jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sejumlah kebutuhan pokok di pasar Tradisional Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) mulai merangkak naik. Bahkan, harga daging sapi mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yakni dari Rp 115 ribu/kg menjadi Rp 125 ribu/kg.

“Kenaikan harga ini terjadi karena banyaknya permintaan dari masyarakat jelang lebaran,” kata Yesi salah seorang Pedagang daging sapi, Rabu (13/6/2018).

Ia mengatakan, sudah menjadi tradisi setiap jelang lebaran permintaan daging sapi meningkat untuk persiapan hari Raya Idul Fitri. Bahkan, pada tahun-tahun sebelumnya pada H-2 hingga H-1 setiap harinya menghabiskan 4 hingga 5 ekor sapi setiap harinya.

“Sebelumnya hanya 2 ekor sapi dalam sehari, tapi jelang lebaran ini saya harus nambah lagi 2 hingga 3 ekor dalam seharinya karena tingginya permintaan,” ungkapnya.

Ia memperkirakan kenaikan harga akan terus terjadi hingga H-1 lebaran atau hari Raya Idul Fitri, karena biasanya animo masyarakat terhadap kebutuhan daging sapi akan mengalami kenaikan hingga 100 persen lebih.

“Biasanya akan semakin tinggi permintaan pada H-1, dan berkaca pada tahun sebelumnya saya kehabisan stok untuk memenuhi permintaan masyarakat tersebut. Perlu diketahui daging sapi yang kami jual asli sapi Madura,” pungkasnya. (red)

Komentar