oleh

Kabupaten Kepulauan; Warga Sepudi Tetap Memilih Gabung Ke Kabupaten Sumenep

News Satu, Sumenep, Selasa 18 April 2017- wacana untuk menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) atau Kabupaten Kepulauan, nampaknya terus mendapatkan respon dari masyarakat kepulauan, bahkan terjadi pro kontra antara pulau yang satu dengan yang lainnya dalam penetapan ibu kota Kabupaten. Seperti yang dilontarkan warga Kepulauan Sepudi yang menginginkan ibu Kabupaten ditempat di Pulau Sepudi.

“Jika ibu kota Kabupatennya di Pulau Kangean, itu merupakan langkah mundur bagi warga kepulauan Sepudi. Masa mau ngurus Administrasi ke Pulau Kangean,” kata Hambali Rasidi putra daerah Pulau Sepudi, saat mengirimkan pesan singkat melalui Whats App kepada redaksi Newssatu.com, Selasa (18/4/2017).

Ia mengatakan, pembentukan Kabupaten Kepulauan itu merupakan sebuah wacana dari sejak dulu hingga sekarang yang belum terwujud. Sebab hingga saat ini masih belum jelas penentuan ibu kota dari Kabupaten Kepulauan tersebut, bahkan masih terjadi tarik ulur dalam penentuan ibu kotanya.

“Saya kira lebih pas taruh di kepulauan Poteran saja ibu kota Kabupaten Kepulauan,” ujar Direktur Mata Madura ini.

Namun demikian lanjut Hambali mantan wartawan Radar Madura ini, jika memang kabupaten kepulauan Sumenep itu benar-benar terbentuk, maka warga Sepudi akan lebih memilih bergabung pada Kabupaten Sumenep.

“Opsi kami adalah memilih tetap tergabung pada Kabupaten Sumenep, ya kalau tetap ngotot ibu kotanya di Kangean, Kabupaten Kepulauan cukup Kangean dan Sapeken saja,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.