oleh

Kades Essang Sumenep Ditangkap Polisi

News Satu, Sumenep, Jumat 16 Maret 2018- Karsono (52), Kepala Desa Essang, Kecamatan Talanggo, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) diamankan Polsek setempat. Penangkapan terhadap Kepala Desa Essang karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap Yusuf Riadi (36). Tindak kekerasan tersebut terjadi pada tanggal (17/1/2018), berawal dari berawal dari sebuah perang mulut antara Karsono dengan Yusuf Riadi, terkait dengan angsuran truk.

“Kejadiannya di timur pelabuhan Kecamatan Talango, tepatnya di pos penyeberangan kapal tongkang. Pada saat itu Karsono dan Yusuf Riadi terlibat adu mulut masalah angsuran truknya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Mukit, Jumat (16/3/2018).

Lanjut mantan Kapolsek Lenteng Sumenep ini, usai adu mulut antara Karsono dengan Yusuf Riadi terjadi, tidak lama kemudian Karsono kembali datang dengan mengajak Yongky Victory (29) dan Kirno (28).

“Disaat itulah terjadi tindak kekerasan, bahkan Karsono terus menyuruh Yongky memukul Yusuf,” terangngya.

Tidak hanya itu saja, Karsono bersama Kirno juga membantu memukul Yusuf Riadi. Akibatnya korban terjatuh. Melihat hal itu, Kamaruddin mencoba melerai perkelahian tersebut, dan akhirnya Yusuf Riadi bisa melarikan diri dari tindak kekerasan yang dilakukan oleh Kepala Desa Essang bersama anak buahnya.

“Korban langsung melarikan diri ke Polsek dan melaporkan kejadian tersebut,” tandasnya.

Menindaklanjuti laporan dari korban, petugas langsung melakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari sejumlah orang saksi. Kemudian pada Kamis (15/3/2018) petugas dari Polsek Talango langsung melakukan penangkapan terhadap Yongky Victory (29) dan Kirno (28) warga Kecamatan Talango.

“Yongky Victory dan Kirno sudah dititipkan di rumah tahanan (Rutan) Sumenep. Sedangkan Karsono berada di Poliklinik Polres Sumenep, karena sedang sakit,” pungkasnya. (Zalwi)

Komentar

News Feed