oleh

Kantor Baru DPRD Sumenep Ditaksir Habiskan Anggaran Rp 71 Miliar

News Satu, Sumenep, Kamis 27 April 2017- Pembangunan kantor baru DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 71 miliar. Sesuai dengan perencanaan proyek pembangunan kantor DPRD Sumenep ini akan dilakukan selama tiga tahapan, sejak tahun 2017 hingga 2019.

“Dari hasil perencanaan dan penaksiran anggaran sementara yang dilakukan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Tata Ruang, pembangunan kantor baru DPRD Sumenep membutuhkan anggaran sekitar Rp71 miliar,” kata Muh. Mulki, Sekretaris Dewan DPRD Sumenep, Kamis (27/4/2017).

Ia mengatakan, dengan dana sebesar itu, maka pekerjaan proyeknya dilakukan dengan multiyears atau tidak selesai dalam waktu satu tahun anggaran, melainkan dilakukan selama tiga tahapan sejak tahun 2017 hingga 2019.

Untuk tahun 2017 ini, pemerintah daerah telah menyediakan anggaran sebesar Rp 30 miliar, anggaran ini, untuk penyusunan dokumen perencanaan dan juga biaya untuk perizinan, UKL, UPL, dan AMDAL.

“Tahun 2017 ini, Perencanaan pembangunannya dipastikan sudah selesai, sedangkan untuk pekerjaan fisiknya bisa dimulai pada akhir tahun 2017 atau bisa di awal tahun 2018,” terang Mulki.

Sesuai hasil kajian konstruksi dari tim Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, bangunan gedung DPRD Sumenep sudah tidak layak, bahkan lantai II di Kantor DPRD Sumenep yang ditempati untuk sidang Paripurna sangat memprihantinkan dan dinilai tidak layak, jika ditempato oleh 50 orang.

Oleh karena itu para wakil rakyat Sumenep ini, mengusulkan agar ada pembangunan kantor baru. Bahkan pada tahun 2016 telah dianggarkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk pembebasan lahan seluas 1 hektar di Desa Gedungan, Kecamatan Batuan. (Roni)

Komentar