News Satu, Sumenep, Selasa 18 April 2017- Pelayanan publik yang baik, mudah dan cepat itu sangat didambakan oleh warga kepulauan, seperti keluh kesah warga kepulauan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang baru-baru ini diberi seorang Camat yang memiliki kinerja yang baik dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat.

Hasan Basri warga Kepulauan Masalembu mengatakan, semenjak Camat Heru Susanto menjabat di wilayahnya, semua pelayanan publik berjalan dengan baik. Bahkan masyarakat tidak dipersulit saat melakukan pengurusan KTP maupun sertifikat tanah, melainkan sudah bisa diurus di kantor Kecamatan.

“Semuanya tinggal mengurus ke Kecamatan saja mas, jadi masyarakat tidak direpotkan datang ke daratan untuk mengurus akta kelahiran, KTP dan sertifikat tanah,” katanya saat menelepon ke redaksi newssatu.com, Selasa (18/4/2018).

Tidak hanya itu lanjut Hasan, selain memberikan pelayanan publik yang mudah kepada masyarakat Masalembu, Camat Heru Santoso (mantan Plt Camat Lenteng, red) juga sangat disiplin. Dalam artian sangat berbeda dengan Camat sebelumnya yang dinilai kurang disiplin dan kurang memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

“Camat Heru Santoso sangat bagus kinerjanya mas, akan tetapi kenapa harus di pindah. Saat ini kami sangat resah, ditakutkan pelayanan publik tidak maksimal kembali,” ujarnya.

Ia berharap, Camat yang baru dilantik ini bisa memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat Masalembu. Karena saat ini masyarakat sudah merasa diayomi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, semenjak Heru Santoso menjabat Camat di Masalembu.

“Kami hanya butuh pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat dan memberikan pelayanan yang baik. Sehingga masyarakat tidak merasa diayomi oleh pemerintah,” imbuhnya. (Roni)

Komentar