Kemendagri Beri Penghargaan Bintang Dua Pada Pemkab Sumenep
Kemendagri Beri Penghargaan Bintang Dua Pada Pemkab Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 26 April 2018- Dinilai memilik kinerjanya bagus, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan atas prestasi kinerja terhadap pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim). Bahkan penghargaan yang diberikan pada kali ini, dinilai memiliki status tinggi yakni bintang dua dalam penyelenggaran pemerintah daerah.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam acara memperingati Hari Otonomi Daerah Ke-22 di Jakarta, pada Rabu (25/04) malam.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, penghargaan dari pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri, sebagai apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep atas hasil kinerjanya selama ini.

“Selain sebuah prestasi juga sebagai tantangan tersendiri bagi ASN pemerintah daerah guna semakin meningkatkan kinerjanya,” kata Bupati Sumenep, Kamis (26/4/2018).

Lanjut Politisi PKB Sumenep ini, Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI harus jadi pemicu semangat ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, dan meningkatkan prestasi melalui kreatifitas dan inovasinya, sebab, masih ada penghargaan yang lebih tinggi dari penghargaan yang diterima saat ini.

“Mari kita tingkatkan prestasi dan tunjukkan kinerja yang baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkapnya.

Orang nomor satu di Sumenep menambahkan, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, telah melakukan berbagai terobosan dengan menerapkan berbagai program seperti e-Planning dan e-Budgeting.

“Termasuk menerapkan absensi online bagi ASN di pemerintah daerah, guna meningkatkan kedisiplinannya untuk meningkatkan kinerja. Diharapkan dengan berbagai program yang dilakukan itu, penyelenggaraan pemerintahan daerah semakin baik di masa mendatang.” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengungkapkan, pentingnya integritas, etika dan profesionalisme bagi para penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Sumenep, serta terus meningkatkan pelayanan publik.

“Semoga penghargaan ini, memberikan semangat dan motivasi untuk bekerja keras, agar Sumenep lebih maju dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya. (Basri)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.