oleh

Kementerian Pariwisata Saksikan Prosesi Penobatan Arya Wiraraja Sumenep

News Satu, Sumenep, Minggu 29 Oktober 2017- Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, secara langsung menyaksikan prosesi penobatan Arya Wiraraja sebagai Adipati pertama Sumenep, Minggu (29/10/2017), yang diwakili oleh Deputi Bidang Pemasaran Wisata Nusantara, Esthy Reko Astuti. Selain itu, Esthy juga turut menyaksikan berbagai kesenian lokal khas daerah yang ditampilkan. Seperti tari Muang Sangkal, tari Pangesto dan tari Topeng.

Dalam kesempatan ini, perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI ini mengaku sangat mengapresiasi berbagai kesenian yang ditampilkan tersebut. Menurutnya, hal ini dapat menjadi modal awal untuk menjadikan sebagai jujukan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Kesenian yang ditampilkan sangat bagus. Musik dan tarian tradisionalnya sangat bagus,” kata Deputi Bidang Pemasaran Wisata Nusantara, Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Esthy Reko Astuti, Minggu (29/10/2017).

Namun demikian, lanjut Esthy, berbagai kesenian dan destinasi wisata ini harus didukung dengan peningkatan amenitas dan aksebilitas yang ada untuk menarik dan memanjakan para wisatawan. Seperti menggelar even, promosi dan tersedianya alat transportasi yang memadai.

“Sumenep ini punya potensi yang luar biasa. Kami siap untuk mendukung, termasuk untuk promosinya ke dunia internasional,” ungkapnya.

Selain itu, terang Esthy, kegiatan hari jadi Kabupaten yang diagendakan tiap tahun ini seharusnya dikonsep dalam bentuk festival atau parade tersendiri agar tampil lebih profesional. Ia mengaku siap untuk memberikan pendampingan kepada Pemkab dengan mendatangkan tim yang ahli di bidang festival atau parade.

“Kami siap memberikan pendampingan. Apalagi, saya melihat bapak Bupati sangat semangat dan teman-teman media juga semangat,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar