Kepala Disdik Sumenep Lepas 250 Pramuka Penegak Utusan

Kepala Disdik Sumenep Lepas 250 Pramuka Penegak Utusan
Kepala Disdik Sumenep Lepas 250 Pramuka Penegak Utusan

News Satu, Sumenep, Senin 23 Juli 2018- Sebanyak 250 Pramuka Penegak utusan dari sejumlah Gugus Depan (Gudep) Pramuka Penegak yang berpangkalan di SMA/SMK/MA di Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) untuk mengikuti kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKKP) Pramuka Kwarda Jatim 2018. Ratusan Pramuka Penegak utusan tersebut langsung dilepan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep, Drs. H. A. Shadik, M.Si.

“Kami berharap adik-adik duta Pramuka Sumenep nantinya bisa menjaga nama baik Sumenep dan menjual kekayaan Kabupaten Sumenep, seperti wisata dan sebagainya,” ungkap Ketua Kwarcab Sumenep yang juga Kepala Dinas Pendidikan Sumenep saat melepas Kontingen FWKKP Sumenep di Halaman sekretariat Kwarcab setempat, Senin (23/07) pagi.

Kak Shadik, panggilan akrab di Pramuka ini juga berharap, agar Pramuka Sumenep bisa meraih prestasi yang mengharumkan bagi daerahnya. Apalagi, nantinya para pemenang FWKKP ini nantinya berkesempatan untuk maju ke tingkat Jawa Timur dan pemenangnya akan mendapat hadiah ke Thailand dan Lombok.

“Saya harap mereka bisa membawa harum nama Sumenep,” harapnya.

Sementara Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep, Muhammad Romli menjelaskan, disamping memberangkatkan sebanyak 250 Pramuka Penegak ke FWKKP tersebut, Kwarcab Sumenep juga memberangkatkan 2 orang Pembina Pendamping dan 2 orang Pimpinan Kontingen, yang akan pendampingi peserta selama mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, seluruh anggota DKC Sumenep juga siap mengawal peserta kontingen Sumenep, dengan harapan kontingen FWKKP Sumenep ini bisa maksimal mengikuti kegiatan bakti disana dan bisa menjadi juara di giat prestasinya.

“Yang terpenting pula, para peserta FWKKP Sumenep diberi kesehatan dan kekuatan lahir dan batin selama berkegiatan dan semoga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” pungkas Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep ini. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.