oleh

Ketua BM DPD PAN Sumenep; Pentingnya Pemuda Dalam Dunia Demokrasi

News Satu, Sumenep, Minggu 22 Juli 2018- Keberadaaan Pemuda sangatlah penting di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, sebab para pemuda merupakan penerus bangsa dan penentu maju tidaknya sebuah Negara. Jika pemudanya sudah rusak moral dan mentalany, maka negara tersebut terancam akan mengalami kehancuran dan kriminalitas akan tinggi.

Mengingat pentingnya Pemuda dalam Dunia Demokrasi dan Politik, dan demi menyelamatkan bangsa ini, Barisan Muda (BM) DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai mengenalkan politik yang berintegritas, bermoral, serta berakhlakul Qarimah.

“Kami sengaja mengajak para pemuda untuk mengenal Politik yang berintegritas, bermoral, serta berakhlakul Qarimah. Sehingga, mental dan moral anak bangsa ini akan selalu baik serta keutuhan NKRI selalu terjaga,” ujar Ketua BM DPD PAN Sumenep, Hairul Anwar, Minggu (22/7/2018) saat mengukuhkan pengurus DPC BM PAN di Kecamatan Dungkek dan Ambunten.

Lanjut Pengusaha Sukses di Sumenep ini, dengan dikukuhkannya 36 pengurus BM DPD PAN Kecamatan Ambunten tersebut, diharapkan bisa memberikan pencerahan Politik kepada Masyarakat. Selain itu, tugas mereka menjadi kepanjangan tangan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menampung setiap aspirasi dan persoalan-persoalan yang ada di tingkat Desa maupun Kecamatan.

“Tujuan dibentuknya BM DPD PAN Kecamatan ini, tidak lain untuk menjadi kepanjangan tangan Partai Amanat Nasional (PAN). Jadi setiap aspirasi maupun persoalan yang ada di Desa bisa langsung dilaporkan ke DPD PAN Sumenep,” ungkap Hairul Anwar yang kini mencalonkan diri sebagai DPRRI Dapil Madura.

Disinggung bukan karena ingin mencalonkan diri sebagai angggota DPRRI, membuat dirinya harus terjun langsung ke masyarakat dan mengenalkan politik yang berintegritas, bermoral, serta berakhlakul Qarimah. Hairul Anwar menegaskan, sudah menjadi kewajibannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) untuk selalu berpikir akan kemajuan Negara ini dan menyelamatkan dari berbagai ancaman yang dapat menghancurkan Negara Indonesia.

“Tidak, bukan karena sekarang saya mencalonkan sebagai Anggota DPRRI baru berpikir untuk menyelamatkan Negara. Akan tetapi memang sudah tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk selalu menjaga Keutuhan NKRI ini,” tandasnya.

Kenapa harus Pemuda?, karena kunci dari maju dan tidaknya suatu Negara itu berada pada Pemudanya, jika Pemudanya sudah rusak baik mental maupun moralnya, maka Negara ini terancam mengalami kehancuran. Namun sebaliknya, jika para Pemudanya sudah kuat mental dan moralnya baik, maka Negara ini akan mengalami sebuah kemajuan yang cukup pesat.

“Marilah para pemuda satukan barisan dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami Partai Amanat Nasional (PAN) memang memiliki tujuan agar Negara ini lebih baik dan masyarakatnya sejahtera,” ucapnya.

Berbicara Pileg 2019, Hairul Anwar mengatakan, semua orang berebut kursi di Parlemen dan mulai mencari simpati masyarakat. Akan tetapi ketika sudah menjadi wakil rakyat, malah lupa kepada rakyat yang telah memilihnya, hal ini tidak boleh terjadi kepada setiap orang yang terpilih menjadi wakil rakyat atau DPRD maupun DPRRI.

“Di Partai kami (PAN, red) selalu diingatkan untuk mengutamakan kepentingan rakyat jika sudah terpilih nanti. Karena kami hanya sebagai wakil rakyat dan memiliki kewajiban untuk memperjuangan semua aspirasi rakyat di Parlemen nanti,” tukasnya.

Oleh karena itu, Hairul Anwar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk pro aktif dan datanglah ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Selain itu, pilihlah wakil rakyat atau anggota DPRD maupun DPRRI yang benar-benar amanah dan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Pilihlah Wakil Rakyat yang benar-benar amanah dan benar-benar memperjuangkan nasib rakyat, selain itu saya (Hairul Anwar, red) mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat untuk maju dalam Pileg 2019 sebagai calon Anggota DPRRI Dapil Madura, dan jika terpilih nanti saya akan benar-benar menjadi penyambung lidah masyarakat Madura,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Sumenep, Badrus Samsi menyatakan, PAN akan menata infrastruktur partai. Apalagi sejak (17/7/2018) partai besutan Amen Ra’is ini, sudah mendaftarkan 50 Bacaleg ke KPU Sumenep.

“Disamping itu, PAN juga mengusung mas Hairul Anwar, yang saat menjabat sebagai Ketua DPD BM PAN Sumenep, maju sebagai calon DPR RI dapil Madura,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.