Ketua BM PAN Sumenep; Anggota Dewan Harus Perjuangkan Nasib Rakyat, Bukan Memperkaya Diri

News Satu, Sumenep, Rabu 4 April 2018- Jelang Pemilihan Legislatif pada tahun 2019, nampaknya para Calon Legislatif (Caleg) mulai mencari simpati masyarakat. Bahkan, tidak sedikit para Caleg ini, mulai mendekati masyarakat baik dengan cara meluncurkan beberapa programnya, maupun memberikan bantuan kepada masyarakat agar bisa terpilih kembali dalam Pemilihan Legislatif (Pileg).

Ajang mencari simpati masyarakat ini sudah biasa terjadi setiap menjelang Pileg. Namun demikian apakah masyarakat Indonesia, khususnya di Madura akankah memilih seorang Wakil Rakyat yang seperti itu.

Kemudian yang menjadi pertanyaan selama 5 tahun menjabat sebagai Anggota DPR maupun DPR-RI kemana saja. Sebab, hingga saat ini masyarakat di Madura, khususnya Sumenep masih sangat minim pembangunan Infrastruktur dan angka kemiskinan masih cukup tinggi.

Baca Juga :  Madura Pulau Kecil, Penuh Sejuta Potensi

Seharunya, menurut Ketua Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep, Hairul Anwar, para wakil rakyat yang duduk di DPR-RI ini bisa memperjuangkan nasib masyarakat Madura, terlebih masyarakat Sumenep yang berada di Kepulauan, karena hingga saat ini, kepulauan masih sangat miskin dengan pembangunan Infrastruktur.

“Ini bukti nyata, jika para wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Madura yang duduk di DPR-RI tidak bekerja untuk rakyat. Melainkan lebih mementingkan pada golongannya dan memperkaya diri sendiri,” ujarnya, Rabu (4/4/2018).

Lanjut Direktur PT Madura Energy, Hairul Anwar ini, seperti program kelistrikan di Kepulauan Sumenep, itu bukan karena perjuangan para wakil rakyat yang duduk di DPR-RI, melainkan itu perjuangan dari masyarakat Sumenep, padahal mereka (Anggota DPR-RI, red) bisa menganggarkan program tersebut untuk Daerah Pemilihannya.

Baca Juga :  Polres Sumenep Akan Awasi Kelangkaan BBM Premium Di SPBU

“Nyatanya mereka (Anggota DPR-RI Dapil Madura, red) tidak pernah melakukan hal itu,” tandasnya.

Oleh karena itu, pada tahun 2019 sangat dibutuhkan wakil rakyat yang benar-benar bisa memperjuangkan nasib rakyat, bukan wakil rakyat yang hanya untuk memperkaya diri sendiri. Sebab, untuk membangun Madura, seperti Sumenep itu tidak cukup jika anggarannya dari APBD saja, melainkan harus ada kucuran dari APBN.

“Saya kira, saat ini kita butuh wakil rakyat yang benar-benar bisa memperjuangkan nasib rakyat. Sehingga pembangunan yang yang dicita-citakan masyarakat Madura, benar-benar terwujud,” tukasnya.

Ia menambahkan, seorang Politisi itu harus memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan semua Politisi itu adalah Koruptor dan pembohong. Sebab, pada dasarnya Politisi itu adalah bagaimana bisa memperjuangkan nasib rakyat, bukan malah sebaliknya hanya memperkaya dirinya sendiri.

Baca Juga :  Kakek Di Sumenep Ditemukan Tewas

“Mindset itu harus hilang dimata masyarakat, jadi saat ini kita butuh seorang Politisi Muda yang benar-benar mau bekerja untuk rakyat. Sebab, para politisi tua yang saat ini duduk di Gedung DPR-RI dari Dapil Madura, sudah tidak bisa bekerja untuk masayrakat Madura,” pungkasnya. (Roni)

Komentar