oleh

Ketua DPRD Sumenep; Sejarah Baru Sumenep Dapat Opini WTP

News Satu, Sumenep, Sabtu 2 Juni 2018- Peraihan Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) oleh Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) pada tahun 2018, merupakan sejarah baru. Sebab, sekian tahun Kabupaten yang berada di ujung timur pulau garam Madura ini, selalu mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Sumenep, baru kali ini mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WDP),” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Sabtu (2/6/2018).

Namun demikian, lanjut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep ini, dengan mendapatkannya Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) Pemerintah Daerah tidak boleh merasa puas, melainkan harus lebih meningkatkan kinerjanya terutama dalam pengelolaan keuangan.

“OPD itu harus lebih meningkatkan kinerjanya, dan pengelolaan keuangan harus lebih profesional dan akuntabel. Sehingga kedepannya Sumenep terus mendapatkan Opini WTP dari BPK RI,” tandasnya.

Baca: Akhirnya Pemkab Sumenep Meraih Opini WTP

Diraihnya Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) ini merupakan adanya keterlibatan semua pihak yang telah berkomitmen dan mendorong terciptanya tatanan pemerintah yang bersih, akuntabel dan profesional.

“Saya ucapkan selamat dan sukes atas diraihnya Opni WTP ini, semoga kedepannya Sumenep semakin maju dan masyarakatnya sejahter,” imbuh Herman. (red)

Komentar