oleh

Ketua DPRD Sumenep; Umaro Harus Selalu Dekat Dengan Ulama

News Satu, Sumenep, Jumat 12 Januari 2018- Tantangan Bangsa semakin berat kedepannya, bahkan pada saat ini Bangsa Indonesia diberikan ujian dengan berbagai persoalan yang menuntut Bangsa ini, terutama bagi para pembuat kebijakan untuk lebih mawas diri dan intropeksi. Oleh karena itu, para Umaro (Pemimpin/Jabatan) harus selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Ulama, sehingga Bangsa ini akan menjadi lebih baik lagi dan tentram.

“Sebaik-baiknya Umaro (pemimpin/pejabat) adalah yang dekat dengan ulama. Itu yang saya lakukan sekarang ini dengan bersilaturahmi kepada para ulama untuk berdoa bersama bagi negeri. Dekat dengan ulama akan menyadarkan kita para pembuat kebijakan tidak melenceng,” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Jumat (12/1/2018).

Dengan banyak bersilaturahmi kepada Ulama, maka dalam membuat kebijakan akan selalu berbanding lurus dengan kebenaran dan ketentraman bagi masyarakat atau umat. Sebab saat silaturahmi kepada para alim ulama selalu ada pembicaraan yang mengajarkan mental spiritual dan karakter yang baik.

“Kenapa saya suka bersilaturahmi kepada Ulama, karena disana selalu mengajarkan mental spiritual dan membentuk sebuah karakter yang baik. Jadi sangatlah penting bagi masyarakat apalagi seorang Umaro untuk selalu bersilaturahmi pada Ulama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Umaro dan Ulama selalu harus bergandengan, sebab Ulama dapat memberikan arahan dan nasehat kepada Umaro dalam menjalankan roda pemerintahan maupun dalam membuat sebuah kebijakan. Karena Ulama akan selalu berdasarkan pada norma-norma Agama dan selalu mengedepankan kejahteraan bagi umat atau masyarakat.

“Jika kita selalu dekat dengan Ulama, maka hati akan selalu tentram dan damai. Sebab para ulama mengajarkan hal yang baik dan membangun mental spiritual kita,” pungkasnya. (RN1)

Komentar