KLM Patas Terbakar Di Perairan Sapudi Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 31 Agustus 2017- Sebuah Kapal Layar Motor (KLM) Patas yang selama ini beroperasi dari Pulau Sapudi menuju Pelabuhan Kalbut Situbondo terbakar, di Perairan Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), pada Kamis (31/8/2017) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib.

Kepulan asap dan api membara dari KLM Patas nampak terliha dari Pesisir Pelabuhan Sapudi, melihat hal itu masyarakat sekitar langsung berusaha melakukan pertolongan dan melaporkan kejadian tersebut ke Koramil maupun Polsek Gayam

“Pihak Koramil dan Polsek bersama masyarakat berusaha melakukan pertolongan dengan alat seadanya, namun karena kejadinnya dini hari dan jauh dari daratan, usaha pemadamannya tidak membuahkan hasil,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Kamis (31/8/2017).

KLM Patas yang terbakar di Perairan Pulau Sapudi Sumenep diketahui milik Halimatus Sahra (55) warga Desa Pancor, Kecamatan Gayam. Kapal tersebut biasa beroperasi dari Pulau Sapudi menuju Pelabuhan Kalbut Situbondo.

“Diketahui KLM Patas ini milik warga Desa Pancor, sedangkan penyebab dari kebakaran masih kami lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sedangkan kerugian akibat kebakaran tersebut, diperkirakan mencapai Rp 800 juta, karena hampir seluruh kapal terbakar.

“Untuk kerugian kisaran Rp 800 jutaan la mas, tapi kami masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini,” pungkasnya. (Roni)

Komentar