oleh

Klub Perjuangan Desa Tamidung, Raih Juara I Dalam Lomba Bola Kasti

News Satu, Sumenep, Jumat 26 Mei 2017- Bola Kasti merupakan olahraga yang saat ini mulai digemari oleh masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim). Bahkan penggemar dari bola kasti ini tidak hanya dari kalangan pemuda saja, melainkan para orang tua juga sangat menggemari olahraga tersebut.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Batuputih, Sumenep, untuk melestarikan olahraga tersebut dan menjali silaturahmi antar Desa, para pemudanya menggelar lomba bola kasti se-Kabupaten Sumenep. Dalam hal ini Klub Perjuangan dari Desa Tamidung, Kecamatan Batang-batang berhasil meraih juara satu (1).

Kepala Desa Tamidung, Kecamatan Batang-batang Sumenep, Abd. Basit mengatakan, seharunya bola kasti ini terus dikembangkan oleh Pemerintah Daerah. Sebab penggemar dari bola kasti tidak hanya dari kalangan pemuda saja, melainkan para orang tua juga menggemari bola kasti.

“Saya harap kedepannya bola kasti ini bisa menjadi olahraga Nasional, karena dalam permainnan ini sangat dibutuhkan sebuah kelincahan untuk menghindari lemparan bola dari lawan,” katanya, Jumat (26/5/2017) kepada newssatu.com.

Lanjut Kepala Desa Tamidung yang juga pembina klub bola kasti Perjuangan ini, bola kasti sebuah olahraga yang cukup sederhana dan sangat digemari oleh masyarakat. Bahkan untuk memupuk kecintaan pada olahraga bola kasti, dirinya terus mengenalkan kepada para pemuda dan membentuk tim bola kasti.

“Saya sengaja membentuk tim bola kasti Perjuangan ini, dengan tujuan agar olahraga bola kasti ini tidak punah dan terus ada ditenga-tengah masyarakat,” ujarnya.

Cita-cita Kepala Desa Tamidung untuk melestarikan olahraga bola kasti di Sumenep ini, nampaknya tidak hanya digemasri masyarakat. Melainkan juga tim binaannya tersebut juga berhasil menjadi Juara Satu (1) dalam lomba bola kasti di lapangan Renteng, Kecamatan Batuputih.

“Alhamdulillah, tim Perjuangan berhasil meraih Juara satu (1) dalam lombar bola kasti tersebut,” pungkasnya. (Zal)

Komentar