Konsumsi Narkoba, Pemuda Ambunten Sumenep Diamankan Polisi

News Satu, Sumenep, Kamis 14 September 2017- Matjuri, seorang pemuda asal Dusun Daleman, Desa Campor Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diamankan petugas kepolisian setempat. Pria yang masih berusia 20 tahun tersebut ditangkap Satreskoba karena kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Penangkapan tersebut terjadi pada hari Rabu (13/9/2017) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB di kamar rumahnya, di Dusun Daleman, Desa Campor Timur.

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,35 gram yang dibungkus plastik klip kecil,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, Kamis (14/9/2017).

Terungkapnya kasus narkoba tersebut bermula dari adanya informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering menggunakan narkoba jenis sabu di dalam kamar rumahnya. Petugas langsung melakukan penggerebekan ke rumah tersangka dan menemukan tersangka bersama barang bukti.

“Berdasarkan dari keterangan tersangka, 1 plastik klip kosong sudah dipergunakan pada malam harinya dan rencananya 1 bungkus lagi yang berisi sabu seberat 0,35 g akan dipergunakan namun terlebih dahulu terkangkap,” ujar Suwardi.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga bekas sabu-sabu, 1 plastik klip berisi sabu seberat kl 0,35 gram, 1 buah bong atau alat Hisab, 1 buah HP merk nokia warna hitam, 1 buah korek api warna biru yang berisi lintingan kertas rokok warna kuning emas (foil/sebagai kompor), dan 1 buah korek api warna merah yang digunakan untuk menghidupkan kompor. Tersangka diancam dengan Pasal 112 (1) subs pasal 127 (1) huruf a UU RI NO. 35 TH 2009 Ttg Narkotika.

“Saat ini tsk dalam penyidikan oleh unit Reskrim Polsek Ambunten,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar