oleh

Kontrak Kapal Pesiar Star Clipper Dengan Pemkab Sumenep Hingga Tahun 2019

News Satu, Sumenep, Rabu 15 Nopember 2017- Kapal pesiar Star Clipper dipastikan akan terus tambat di pelabuhan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga tahun 2019 mendatang. Pasalnya, kapal pesiar yang mengangkut ratusan wisatawan mancanegara tersebut telah melakukan perpanjangan kontrak dengan Pemkab setempat hingga tahun 2019.

“Kapal pesiar Star Clipper sudah melakukan perpanjangan kontrak dengan kami (Pemkab Sumenep, red) hingga tahun 2019,” kata kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, Rabu (15/11/2017).

Sufi menjelaskan, alasan Star Clipper memperpanjang kontrak dengan Pemkab Sumenep karena potensi wisata yang ada di Kabupaten ujung timur pulau Madura ini memang layak dijual. Baik dari segi wisata bahari seperti Gili Labak dan pantai Sembilan, kebudayaan dan situs-situs peninggalan kerajaan serta wisata kesehatan yang ada di pulau Giliiyang.

“Seperti yang disampaikan ke kami, Star Clipper memperpanjang kontrak karena potensi Sumenep layak untuk dijual,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sufi, sikap proaktif pemerintah dalam mempermudah setiap kunjungan wisatawan juga menjadi poin yang diapresiasi oleh pihak menegemen Star Clipper. Mulai dari perizinan, pengamanan dan pemenuhan objek wisata yang diinginkan oleh para wisatawan. Apalagi, keinginan wisatawan asing untuk menikmati keindahan wisata Sumenep juga cukup tinggi.

“Mereka juga ikut menjual destinasi wisata Sumenep kepada warga di berbagai negara. Alhamdulillah, destinasi wisata Sumenep sudah diminati oleh wisatawan,” ungkap Sufi.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setkab Sumenep ini menambahkan, untuk memaksimalkan pelayanan kepada para wisatawan yang datang, Pemkab Sumenep tidak bersikap seperti calo. Pemkab hanya memberikan apa yang ingin dilihat dan dinikmati oleh para wisatawan. Sementara untuk hal lain, para wisatawan melakukan transaksi sendiri.

“Kami hanya mengantarkan saja. Misalnya butuh kerapan sapi, kami antarkan mereka bertransaksi sendiri,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar