News Satu, Sumenep, Sabtu 22 April 2017- Seluruh pemain dan official Persatuan Sepak Bola Sumenep (Perssu) Real Madura menggelar tasyakkuran dan launching bertempat di Pendopo Agung Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (21/4/2017). Launching itu sendiri dilakukan sehari sebelum tim kebanggaan masyarakat Sumenep itu menjalani laga perdana melawan PSMP Mojokerto Putra yang akan digelar besok.

Presiden klub Perssu, Didik Untung Syamsidi, mengatakan, dalam menjalani laga di kompetisi Liga 2, pihaknya menargetkan tim Perssu dapat lolos ke babak 16 besar dan bertahan di kompetisi mendatang. Hal itu mengingat akan banyak tim yang akan terdegragasi.

“Semua pihak harus bekerja keras. Kalau tidak berada di posisi pertama, minimal harus berada di posisi dua klasemen,” kata presiden klub Perssu, Didik Untung Syamsidi, Sabtu (22/4/2017).

Ia mengaku, untuk mencapai target tersebut tentu bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, setiap laga yang akan dijalani tim akan berlangsung sengit karena akan melawan klub-klub hebat. Namun, pihaknya optimis, dengan dukungan semua pihak dan suporter Peccot Mania, target lolos 16 besar akan terpenuhi.

“Kita optimis target lolos 16 besar akan tercapai. Kita akan memberikan yang terbaik bagi Sumenep,” ujarnya.

Pada kompetisi Liga 2 tahun ini, Perssu tergabung dalam grup 6 bersama Persik, PSMP, Persewangi, Kalianget Putra, PSBI dan Sidoarjo United. Sementara, laga perdana yang akan dijalani klub Laskar Kuda Terbang akan berlangsung besok sore dalam laga kandang melawan PSMP Mojokerto di stadion A. Yani Panglegur Sumenep.

“Kita menargetkan untuk semua laga kandang harus memperoleh poin penuh. Mohon doanya, semoga hasil pertandingan besok sesuai dengan apa yang kita harapkan,” terang kepala DPPKAD Sumenep ini.

Sementara, pembina Perssu, A. Busyro Karim, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah, Hadi Soetarto, mengatakan, perjuangan tim dalam mengarungi kompetisi harus maksimal untuk mendapatkan poin penuh dalam setiap laga. Sehingga diharapkan pada musim depan dapat merasakan atmosfer ketatnya kompetisi di Liga 1.

“Kami harapkan Perssu tidak hanya numpang lewat, tapi harus terus bekerja keras agar dapat menembus ketatnya kompetisi sepakbola tanah air yakni Liga 1 musim mendatang,” tekan Hadi Soetarto.

Dalam launching tersebut, manajemen juga memberikan santun anda kepada 30 anak yatim yang dimaksudkan agar dalam satu tahun ke depan, Laskar Kuda Terbang mendapat keberkahan dan kesuksesan dalam mengarungi kompetisi. (Ozi)

Komentar