oleh

Lulus Tes Wawancara, 8 PPL Panwascam Nonggunong Akan Dilantik

News Satu, Sumenep, Senin 15 Januari 2018- Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Desa di Kecamatan Nonggunong, Sumenep, Madura, terus berjalan sesuai waktu yang telah ditetapkan Bawaslu Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep.

Tahapan-tahapan yang sudah dilakukan oleh kelompok kerja (Pokja) rekrutmen Panwaslu Desa di Kecamatan Nonggunong yaitu, penguman pendaftaran, penerimaan berkas formulir, seleksi administrasi, tes wawancara, penetapan hasil tes wawancara, dan pengumuman hasil tes wawancara.

“Alhamdulillah tahapan-tahapan rekrutmen Panwaslu Desa di Kecamatan Nonggunong sudah kami lakukan sesuai timelin yang ada,” kata Ketua Pokja, Junaidi, Senin (15/1/2017).

Junaidi menambahkan, pendaftar Panwaslu Desa di Kecamatan Nonggunong sebanyak 34 pendaftar yang kesemuanya berasal dari 8 Desa di Kecamatan Nonggunong. Namun yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes wawancara sebanyak 21 orang.

“Pendaftar sebanyak 34 orang. Tapi yang lulus seleksi administrasi sebanyak 21 orang,” kata Junaidi.

Nama-nama pendaftar yang lulus seleksi administrasi yaitu Lukman Hakim, Budi Hartono, dan Lilik Masruroh dari Desa Talaga. Siti Muslimah, Hadi, Maswito Riyadi, dan Ach. Fauzi dari Desa Sokaramme Paseser. Masturi, dan Fatholly dari Desa Sonok. Mathori dan Abd. Rahman dari Desa Sokaramme Timur. Agus Imam Buzairi dan Misnadun dari Desa Somber.

Sementara Dari Desa Tanah Mera yaitu Zaira Ziyatun dan As’ari. Desa Rosong yaitu Matlani, Ahmaruddin, Sitti, Halili, dan Moh. Tallip. Dari Desa Nonggunong yaitu Puri Rahayu.

“Sedangkan yang lulus tes wawancara yaitu Mathori, Zairah Ziyatun, Lukman Hakim, Fatholly, Sitti, Agus Imam Buzairi, Puri Rahayu, dan Maswito Riyadi,” tegas Junaidi.

Sementara Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Nonggunong, Pusawi mengatakan, bagi yang lulus tes wawancara segera menyiapkan diri untuk mengikuti pelantikan di Kabupaten Sumenep pada tanggal 17 Januari mendatang.

“Pelantikan calon Panwaslu Desa se-Kecamatan Nonggunong akan dilaksanakan di Kabupaten,” kata mantan Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Sumenep ini.

Selain itu, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Sumenep tahun 2004 ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan rekrutmen Panwaslu Desa di Kecamatan Nonggunong.

“Kami Panwascam Nonggunong menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut menyukseskan rekrutmen Panwalu Desa, terutama kepada Pokja,” pungkas Pusawi di Kantornya Jl. Raya Rosong.

Menurut hasil pantauan kami, pelaksanaan rekrutmen Panwaslu Desa di Kecamatan Nonggunong dijaga oleh jajaran Polsek Nonggunong. Penjagaan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara Polsek Nonggunong dengan panyelenggara pemilu di Kecamatan setempat.

Kapolsek Nonggunong IPDA Nurkholis mengatakan, pihaknya menjaga pelaksanaan rekrutmen Panwaslu Desa agar kegiatan tersebut aman dari gangguan-gangguan yang tidak diinginkan.

“Kami ikut menjaga keamanan jalannya seleksi rekrutmen PPL agar pelaksanaan berjalan lancar, tertib, dan aman,” kata Kapolsek Nonggunong.

IPDA Nurkholis juga menegaskan bahwa pihaknya siap untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pilgub Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang. (Zalwi)

Komentar