oleh

Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Ajak Warga Slopeng Lebih Kreatif

News Satu, Sumenep, Selasa 5 September 2017- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep Kelompok 8 melaksanakan program kerja pelatihan pembuatan produk keset dari kain perca bekerjasama Dinas PPPA dan KB.

“Dengan kegitan ini bisa membantu masyarakat agar lebih kreatif dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 8 STKIP PGRI Ali Armadi, Selasa (5/9/2017).

Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) berbentuk  kelompok  pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Slopeng (PEMDESLO) yang di gagas oleh KKN Kelompok 8 STKIP PGRI Sumenep.

“Kegiatan ini memang sengaja kami gagas untuk bisa membuat masyarakat lebih kreatif, dan dapat memberikan keterampilan dan wawasan baru bagi warga slopeng khususnya kaum ibu” ujarnya.

Perlu di ketahui, peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 50 orang, Tampak hadir  pejabat Dinas PPPA dan KB  Kasi ketahanan dan kesejahteraan keluarga Masodi,Kepala Desa Slopeng  Subagyo dan Kepala UPTKB kecamatan Dasuk Abdul Mohni. (Zalwi)

Komentar

News Feed