oleh

Mahasiswa Sumenep Menilai Disdik Tak Serius Dalam Memajukan Pendidikan

News Satu, Sumenep, Selasa 2 Mei 2017- Mahasiswa di Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), menilai Dinas Pendidikan (Disdik) setempat tidak serius dalam memajukan dunia Pendidikan. Terbukti mutu dan kualitas pendidikan di Bumi Sumekar ini masih minim, dan dan banyak sekolah yang tenaga pendidiknya tidak imbang dengan jumlah siswanya.

“Saya sangat prihatin dengan dunia pendidikan di Sumenep yang mutu dan kualitasnya masih sangat minim sekali. Selain itu pula Dinas Pendidikan (Disdik) juga terkesan jalan ditempat dalam program pendidikan di Sumenep,” kata Moh. Mahfud, Aktivis Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (Gempar) Sumenep, Selasa (2/5/2017).

Lanjut Machfud, dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), semoga Dinas Pendidikan (Disdik) memiliki terobosan baru dalam memajukan dunia pendidikan. Selain itu pula Dinas Pendidikan juga harus memperhatikan Kegiatan Belaja Mengajar (KBM) di setiap sekolah, sebab banyak sekolah yang ruang kelasnya rusak dan kekurangan tenaga pendidik.

“Ada sekolah di Kepulauan yang kurang tenaga Pendidiknya, bahkan sampai saat ini masih terkesan dibiarkan. Selain itu pula, kami juga menemukan adanya beberapa sekolah yang kondisi gedungnya sangat memprihatinkan,” ujar Aktivisi PMII Sumenep ini.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Dinas Pendidikan (Disdik) segera melakukan pembenahan di internalnya agar dunia Pendidikan di Sumenep benar-benar memiliki mutu dan kualitas yang bagus. Namun demikian, kemajuan Pendidikan di Sumenep ini tidak hanya perlu dilakukan oleh instansi terkait, melainkan peran serta masyarakat juga sangat penting.

“Untuk menciptakan dunia pendidikan yang memiliki mutu dan kualitas baik, harus ada sinergitas antara lembaga, pemerintah, dan masyarakat,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar