News Satu, Sumenep, Selasa 25 April 2017- Masyarakat harus cerdas dalam memilih makanan maupun minuman yang sehat. Sebab di Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih marak beredar makanan yang tanpa label, sehingga daftar komposisi dan masa kadaluarsanya tidak tertera dalam makanan tersebut.

“Makanan yang tidak berlabel masih diragukan, sebab tidak ada komposisi maupun batas kadaluarsanya dari makanan tersebut,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Sumenep Syaful Bahri, Selasa (25/4/2017).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional maupun modern,  untuk mengawasi adanya makanan dan minuman kadaluarsa. Namun ternyata, pihaknya banyak menemukan makanan yang dijual tidak berlabel.

“Sebaiknya masyarakat harus cerdas dalam memilih makanan demi kesehatanan, karena banyak makanan yang tidak berlabel di pasaran,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya bersama tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BP POM, Satpol PP, dan Dinas Peternakan akan melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional maupun modern untuk melakukan pengawasan terhadap makanana dan minuman (Mamin).

“Kami akan melakukan Sidak ke sejumlah pasar tradisional maupun modern untuk melakukan pengawasan terhadap peredaran mamin kadaluarsa,” pungkasnya. (Roni)

Komentar