oleh

Melawan Petugas, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

News Satu, Sumenep, Minggu 21 Mei 2017- Petugas Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), terpaksa menghadiahi timah panas terhadap spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), sebab saat ditangkap salah satu pelaku berusaha kabur dari petugas.

Kejadian itu bermula saat petugas mengejar pelaku curanmor, berinisial E (27) warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Gayam Pulau Sepudi. Namun saat akan ditangkap E (pelaku curanmor, red) berusaha melawan petugas dan lari, sehingga harus ditembak kakinya.

“Kami terpaksa menembak tersangka E, karena berusaha lari dan melawan petugas,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Minggu (21/5/2017).

Setelah berhasil dilumpuhkan dengan peluru timah panas, E langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan terhadap tersangka E terkait dengan perbuatannya yang selama ini meresahkan warga Kepulauan Sepudi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka E mengaku dalam melakukan aksinya tidak sendiri melainkan bersama temannya berinisial M,” terang mantan Kapolsek Gili Genting ini.

Mengetahui hal itu, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka berinisial M (33) warga Desa Sukarame, Kecamatan Gayam, Pulau Sepudi. Dan tidak lama kemudian petugas berhasil meringkus tersangka M di Pelabuhan.

“Saat dilakukan penangkapan tersangka M tidak melakukan perlawanan, dan kemudian langsung dibawa ke Polsek Gayam,” ungkapnya.

Saat ini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polsek Gayam, dan kemudian kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tersebut akan dilimpahkan ke Polres Sumenep.

“Keduanya telah kami tahan, dan petugas terus mengembangkan kasus tersebut,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.