oleh

Mengenakan Sorban Putih, Presiden Jokowi Tiba di Ponpes Annuqayah

News Satu, Sumenep, Minggu 8 Oktober 2017- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Pondok Pesantren Annuqayah, tepatnya di area kampus Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika), Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kedatangan presiden disambut dengan alunan musik hadrah yang berjejer di sepanjang pintu masuk.

Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 10.45 Wib. Jokowi berada di barisan depan didampingi Yenni Wahid, Kiai A’la dan kiai Muqsith Idris. Ia tampak mengenakan sorban putih, sarung kotak-kotak, jas hitam dalaman putih serta menggunakan pecinta hitam. Sedangkan di barisan ke dua tampak Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini langsung disambut meriah oleh ribuan santri dan masyarakat yang sudah menunggu sejak lama.

“Assalamualaikum,” ujar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat menyapa ribuan santri dan masyarakat, Minggu (8/10/2017).

Bersama rombongan, Presiden tidak langsung menuju tempat acara yakni di Aula As-Syarqawi, namun masih masuk ke kampus Instika.

Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato serta berdialog dalam acara peringatan Hari Perdamaian Internasional 2017 yang mengangkat tema: Perempuan Berdaya, Komunitas Damai. (Ozi)

Komentar