oleh

Meriahkan Pameran Pembangunan, PIWS Suguhkan Produk Hasil Pelatihan 

News Satu, Sumenep, Rabu 25 Oktober 2017- Pusat Ingkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS) ikut meriahkan pameran pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748. Dalam stan yang berlokasi di lapangan Giling ini, PIWS menyuguhkan produk hasil kreatifitas peserta pelatihan.

Diantara produk yang ditampilkan yaitu aneka olahan seperti kue, tepung dan teh kelor, kerupuk, steak lele, lele krispi dan aneka minuman. Selain itu juga ada sablon kaos, pin dan gantungan kunci, sepatu, serta produk lain yang bisa dipesan oleh pengunjung.

Direktur PIWS, Khoirul Asiah, saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya sengaja melibatkan peserta pelatihan dalam pemeran pembangunan ini untuk memberikan pengalaman dalam memasarkan produk dan berinteraksi langsung dengan pembeli.

“Momen seperti ini harus dimanfaatkan untuk memberikan pengalaman kepada peserta pelatihan untuk memasarkan produknya,” kata Direktur PIWS, Khoirul Asiah, Rabu (25/10/2017).

Menurutnya, salah satu poin penting dalam dunia usaha yakni kemahiran dan kepiawaian dalam memasarkan produk yang sudah dihasilkan. Sebab, banyak pengusaha gagal mengembangkan usahanya karena tidak memiliki kemampuan dalam memasarkan produk sehingga berakibat gulung tikar.

“Selain mempunyai keahlian dalam produksi, para wirausahawan muda juga harus memiliki kemampuan memasarkan produknya,” ungkap Irul.

Oleh sebab itu, melalui pemeran ini diharapkan dapat melatih kemampuan para wirausahawan muda yang tergabung dalam PIWS dalam memasarkan hasil produksi. Selain itu, juga dapat menjadi ajang untuk membangun jaringan dengan para pembeli untuk mengembangkan usaha.

“Bagi masyarakat, silahkan berkunjung ke stan kami dan melihat lahirnya para usahawan muda Sumenep,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748, Pemkab Sumenep menggelar pameran pembangunan selama lima hari terhitung sejak tanggal 21 hingga 27 Oktober 2017. Pameran pembangunan tersebut mengangkat tema ‘Sumenep Spektakuler’. (Ozi)

Komentar

News Feed