News Satu, Sumenep, Jumat 19 Mei 2017- Memasuki lanjut usia (Lansia) secara alami akan menghadapi masalah-masalah kompleks, seperti penyakit degeneratif, kemunduran biologis, dan kemampuan kognitif. Oleh karena itu, Nurfitriana Busyro mengajak masyarakat untuk berperilaku sehat sejak dini, bahkan istri Bupati Sumenep ini juga mengajak para Lansia untuk selalu memeriksakan kesehatannya.

“Saya mengajak ibu-ibu ini untuk senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat dilingkungan masing-masing. Karena timbulnya penyakit akibat kurangnya menjaga lingkungan,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim, Jumat (19/5/2017).

Lanjut istri orang nomor satu di Sumenep ini, melalui kegiatan Posyandu Lansia ini permasalahan-permasalahan tersebut berusaha ditanggulangi melalui peningkatan aspek sehat, aspek sosial dan aspek mental Lansia. Sehingga meskipun sudah lanjut usia (Lansia) para ibu-ibu di Sumenep ini tetap dalam kondisi sehat badannya.

“Meskipun sudah Lansia, kondisi tubuh kita harus tetap sehat dan bugar,” ujar Wanita Cantik Kelahiran Lombok ini.

Ia menambahkan, petugas kesehatan yang ada di kecamatan agar lebih intensif dalam menangani keluhan Lansia. Pelayanan yang diberikan hendaknya mengacu pada standar pelayanan yang baik sesuai dengan kode etik profesi pelayanan kesehatan. Sehingga para Lansia dapat menikmati masa-masa tua dengan tenang dan damai.

“Saya berharap masyarakat selalu memanfaatkan keberadaan Posyandu Lansia, sehingga kondisi kesehatan akan selalu terkontrol,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar