oleh

Ombak 3 Meter, BMKG Sumenep Warning Pelayaran

News Satu, Sumenep, Kamis 5 Juli 2018- Tingginya gelombang di perairan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) yang mencapai 3 meter membuat Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kalianget mewarning operator pelayaran dan para nelayan untuk berhati-hati dalam melakukan aktivitas di laut.

“Kami menghimbau agar operator pelayaran dan nelayan untuk selalu waspada saat melakukan aktivitas di laut, terutama di perairan Masalembu dan Kangean, karena ketinggian gelombang mencapai 3 meter,” ujar Kepala Stasiun BMKG Kalianget, Usmad Khalid, Kamis (5/7/2018).

Ketinggian gelombang akan terjadi hingga sepekan kedepan yakni mulai 5 Juli hingga 11 Juli 2018, diprediksi ketinggian gelombang akan mengalami penurunan Laut Jawa di bagian timur umumnya antara 1 hingga 2,5 meter.

“Namun pada tanggal 9 Juli 2018 ketinggian gelombang mencapai 3 meter untuk Laut Jawa di bagian timur dan perairan Masalembu,” terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas dilaut selama cuaca belum kembali normal.

“Kami menghimbau sebaiknya tidak melaut dulu sebelum cuaca kembali normal, karena bisa membahayakan bagi dirinya,” imbuh Usmad. (Basri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.