oleh

Pemilik Media Online Di Madura, Gelar Rakor Program Kerja SMSI

News Satu, Sumenep, Senin 24 April 2017- Para pemilik media online (Cyber) di pulau garam Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melakukan rapat koordinasi (Rakor). Dalam rapat tersebut para pengusaha pers ini, menyusun program kerja SMSI baik dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

“Dalam rapat tersebut, ada beberapa program yang diusulkan oleh para pemilik media cyber di Madura, yakni ada program jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” kata Kordinator Wilayah Madura, Roni Hartono, Senin (24/4/2017).

Lanjut mantan wartawan Televisi Regional Jawa Timur ini, program yang disusun oleh para pengusaha pers ini, diantaranya, Branding SMSI di Madura, Pengenalan Media Online yang tergabung dalam SMSI di empat (4) Kabupaten, Gerakan SMSI menangkal berita hoax dan lain sebagainya.

“Saya kira masyarakat perlu tahu mana Media Online (Cyber) di Madura yang tergabung dalam SMSI. Sebab SMSI ini merupakan sebuah kepanjang tangan dari Dewan Pers yang dibentuk melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),” ujar Pimred Newssatu.com.

Oleh karena itu, para pemilik Media Online (Cyber) maupun wartawannya harus mengikuti Uji Komptensi Wartawan (UKW), sehingga perusahaan Pers-nya akan profesional dan informasi yang disajikan benar-benar akurat dan berimbang.

“Saya harap para pemilik perusahaan pers yang tergabung dalam SMSI ini, akan menjadi sebuah media cyber yang profesional, bahkan pada saat Deklarasi SMSI ditegaskan pemilik maupun wartawan Media Cyber yang tergabung dalam SMSI wajib ikut UKW,” pungkasnya.

Sementara, hingga saat ini anggota SMSI wilayah Madura ada sebelas (11) Media Online (Cyber) yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) :

  1. Limadetik.com
  2. Suararakyat.in
  3. maduraexpose.com
  4. seputarmadura.com
  5. memoonlines.com
  6. globalmadura.com
  7. sorotpublik.com
  8. suarajatimpos.com
  9. maduratrending.com

10.regamedianews.com

11.newssatu.com.

Kesebelas Media Online (Cyber) tersebut sudah memenuhi standarisasi sebagai perusahaan Pers, sebab untuk bergabung ke Serikat Media Siber Indonesia ini ada persayaratannya, yakni harus berbadan Hukum, SIUP, NPWP, dan struktur Perusahaan. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.