Pemkab Sumenep Akan Kembangkan Destinasi Wisata Di Pulau Sapeken

News Satu, Sumenep, Kamis 12 Oktober 2017- Pemerintah Daerah akan terus kembangkan Potensi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), baik yang ada di daratan maupun kepulauan. Bahkan pada tahun 2017 ini, ada dua pulau di Kecamatan Sapeken yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Daerah, yakni Pulau Saur dan Saebus.

Kedua pulau ini memiliki keindahan wisata yang cukup bagus, jadi para wisatawan yang berkunjung bisa Diving dan juga memancing atau Fishing, karena ikan di pulau tersebut besar-besar. Selain itu pula, para wisatawan bisa menikmati warna-warni keindahan terumbu karang di Pulau tersebut.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pengusaha traveling untuk menjadikan dua pulau tersebut sebagai tempat wisata Bahari,” kata Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep, Kamis (12/10/2017).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, dalam waktu dekat pihaknya bersama perusahaan traveling ke Pulau Saebus dan Saur untuk melakukan survey wisata secara detail dengan bersama pihak swasta.

“Sudah ada perusahaan tour and travel di Bali yang siap mengembangkan wisata di Sapeken tersebut. Nantinya akan dijadikan satu paket dengan wisata di Bali. Makanya kita survey lagi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sebenarnya pengembangan wisata di dua pulau yang berada di Kecamatan Sapeken ini mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat. Bahkan masyarakat Pulau Saur dan Saebu sudah menata lokasi wisata bahari yang ada di daerahnya, jadi Pemerintah tinggal mencarikan solusi agar secepatnya dilakukan pengembangan wisata di dua Pulau tersebut.

“Dua Pulau ini wisatanya sangat bagus untuk Diving dan Memancing, kemarin saya saat kunker ke kepulauan mencoba mancing ikan, dan ternyata ikannya besar-besar,” ujar Wabup Fauzi.

Dengan dibukanya wisata baru di Kepulauan Sapeken ini, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, selain pembangunan infrastruktur dan transportasi baik laut, udara maupun darat di Kepulauan juga akan meningkat.

“Saya kira, jika sudah dibuka wisata baru di Kepulauan, maka perekonomian masyarakat akan meningkat, pembangunan infrastruktur juga akan lebih bagus lagi, dan transportasi menuju kepulauan akan lebih representatif,” pungkasnya. (Roni)

Komentar