oleh

Pemkab Sumenep Alokasikan 30 Persen Anggaran Infrastruktur Untuk Kepulauan

News Satu, Sumenep, Jumat 31 Maret 2017- Ploting anggaran untuk infrastruktur di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami penurunan dibanding tahun 2016 lalu. Penurunan tersebut bahkan mencapai Rp 20 miliar ketimbang tahun lalu yang mencapai Rp 90 miliyar.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Edi Rasyiadi, mengatakan, ploting anggaran untuk infratruktur di tahun 2017 sebesar Rp 70 miliyar. Dari anggaran tersebut, pihaknya mengaku telah menganggarkan perbaikan jalan di wilayah kepulauan sebesar 30 persen atau berkisar Rp 21 miliyar.

“Untuk wilayah kepulauan, kita anggarkan sebesar 30 persen dari anggaran yang ada,” kata kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Edy Rasyiadi, Jumat (31/3/2017).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan di wilayah kepulauan sudah berjalan di beberapa daerah. Bahkan khusus di Kecamatan Arjasa, Edi mengaku telah melakukan pengaspalan jalan sepanjang 4,5 kilometer. Sementara untuk wilayah lain, pihaknya masih akan melakukan perbaikan sesuai dengan anggaran yang sudah ploting pemerintah.

“Diawal tahun 2017 ini, kita sudah melakukan pengaspalan jalan sepanjang 4,5 kilometer di Kecamatan Arjasa,” terang Edi.

Ketika disinggung terkait berkurangnya anggaran infrastruktur untuk tahun ini, Edi mengaku tidak tahu menahu tentang alokasi anggaran yang diploting pemerintah. Menurutnya, berkurangnya anggaran tersebut mungkin karena dialokasikan untuk program kesejahteraan lain yang lebih penting.

“Yang jelas anggaran untuk infrastruktur tahun ini mengalami penurunan,” jelas Edy. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.