Pemkab Sumenep Gelar Lomba Masak Ikan

News Satu, Sumenep, Selasa 29 Agustus 2017- Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi ikan, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali menggelar sosialisasi gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), Selasa (29/8/2017). Kali ini, sosialisasi Gemarikan yang bertempat di gedung Islamic Center ‘Bindara Saod’ itu dilengkapi dengan lomba mewarnai bagi siswa PAUD dan lomba menu olahan ikan bagi OPD dan Kecamatan.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi massifnya sosialisasi gerakan makan ikan di Sumenep. Pasalnya, sosialisasi yang gencar dilakukan Pemkab dalam beberapa tahun terakhir ini membuahkan hasil. Sebab berdasarkan data yang ada, tingkat konsumsi ikan di Sumenep masuk tertinggi di Jawa Timur dalam waktu lima tahun terakhir.

“Alhamdulillah, tingkat konsumsi ikan di Sumenep masuk tertinggi di Jawa Timur,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Selasa (29/8/2017).

Baca Juga :  Dinkes Sumenep Programkan Rumah Singgah Ibu Hamil Asal Kepulauan

Pemkab Sumenep Gelar Lomba Menu Olahan IkanMenurutnya, tingginya tingkat konsumsi ikan ini harus tetap ditingkatkan mengingat manfaat mengkonsumsi ikan sangat besar. Apalagi secara geografis, Sumenep didukung oleh luas perairan yang mencapai 50 ribu kilometer dengan panjang garis pantai mencapai 577 kilometer.

“Ini harus tetap ditingkatkan. Sebab, konsumsi ikan itu manfaatnya sangat banyak,” ujarnya.

Maka dari itu, tambah Bupati dua periode ini, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk menjadikan menu ikan sebagai menu favorit di tengah-tengah keluarga. Selain karena menyehatkan, harga ikan juga lebih ekonomis dibandingkan harga daging.

“Menu makan berbahan ikan harus masuk dalam daftar menu makan sehari-hari. Mari kita jadikan menu ikan sebagai favorit dalam keluarga,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar