Pemkab Sumenep Kibarkan Bendera Setengah Tiang

News Satu, Sumenep, Selasa 8 Agustus 2017- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengibarkan bendera setengah tiang di halaman Sekretariat Kabupaten (Setkab) setempat, Selasa (8/8/2017). Hal itu tampak dari bendera merah putih yang ada di halaman kantor Pemkab berkibar di tengah tiang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Sumenep, Abd Kadir, mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang tersebut merupakan instruksi langsung dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, yang memerintahkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan pemerintahan di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk mengibarkan bendera setengah tiang. Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa atas meninggalnya Basofi Sudirman, mantan Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998.

“Pengibaran bendera setengah tiang ini merupakan instruksi dari bapak Gubernur sebagai wujud penghormatan dan belasungkawa atas meninggalnya Basofi Sudirman,” kata Kabag Humas dan Protokol Setkab Sumenep, Abd Kadir, Selasa (8/8/2017).

Ia menjelaskan, pengibaran bendera setengah tiang tersebut akan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 7 sampai 9 Agustus 2017. Berdasarkan surat dari Pemprov Jawa Timur, semua Kabupaten/Kota diharuskan mengibarkan bendera setengah tiang.

“Pelaksanaannya selama tiga hari mas, terhitung sejak tanggal 7 sampai 9 Agustus 2017,” jelasnya.

Sementara, hal berbeda tampak terjadi di Sekretariat DPRD Sumenep. Berdasarkan pantauan di lokasi, sang Saka merah putih tetap berkibar di ujung tiang. Namun sayangnya, Sekretaris DPRD setempat, Moh Mulki saat akan dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak menjawab meski terdengar nada tunggu.

Seperti diketahui, mantan Gubernur Jawa Timur, Mayjend TNI (Purn.) Basofi Sudirman, meninggal dunia pada hari Senin, 7 Agustus 2017, sekitar pukul 10.58 Wib di RS Medistra Jakarta. (Ozi)

Komentar