Pemkab Sumenep Mulai Lakukan Seleksi Calon Sekda

News Satu, Sumenep, Jumat 29 September 2017- Seleksi untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi dibuka sejak hari ini, Jumat (29/9/2017). Kekosongan jabatan strategis di pemerintahan Kabupaten ujung timur pulau Madura ini terjadi sejak 1 Agustus lalu setelah mundurnya Hadi Soetarto.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Titik Suryati mengungkapkan, seleksi untuk jabatan Sekda ini dilakukan secara terbuka bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Jawa Timur. Untuk proses penjaringan calon direncanakan berlangsung hingga tanggal 12 Oktober 2017.

“Seleksi jabatan Sekda Sumenep resmi dibuka hingga tanggal 12 Oktober nanti. Seleksi ini terbuka bagi seluruh ASN se Jawa Timur,” kata kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Titik Suryati, Jumat (29/9/2017).

Ia menjelaskan, semua ASN yang ada di Kabupaten/Kota se- Jawa Timur berpeluang untuk mendaftarkan diri sebagai Sekda Sumenep. Dengan syarat memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi (Pansel). Salah satunya yakni jabatan tingkat eselon II serta pernah mengisi jabatan tinggi Pratama minimal dua kali.

“Karena ini seleksi terbuka, jadi semua bisa mendaftar asal memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi peserta yang sudah mendaftar, nantinya akan mengikuti assesmen yang dilakukan oleh Badan Diklat Jawa Timur. Sementara untuk Pansel berjumlah lima orang yang terdiri dari unsur birokrasi, akademisi dan tokoh masyarakat.

“Dari hasil assesmen itu nanti akan dilakukan seleksi,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar