oleh

Pemkab Sumenep Surati Pertamina, Antisipasi Kelangkaan LPG Pada Bulan Ramadan

News Satu, Sumenep, Sabtu 6 Mei 2017- Antisipasi terjadinya kelangkaan LPG dan BBM di bulan Ramadan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), melayangkan surat ke Pertamina.

“Syukurlah surat tersebut langsung direspon oleh Pertamina, dan pada tanggal 18 Mei 2017 akan melakukan rapat bersama untuk membahas pendistribusian LPG dan BBM,” kata Kepala Bagian Perekonomian Setkab Sumenep, Mustangin, Sabtu (6/5/2017).

Ia menerangkan, berdasarkan hasil evaluasi pada tahun 2016, kebutuhan LPG maupun BBM selama bulan Ramadan hingga H plus tujuh (+7) lebaran mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Oleh karena itu, pihaknya langsung melayangkan surat ke Pertamina agar pendistribusiannya diperlancar.

“Untuk minta ada penambahan kuota tidak mungkin bisa mas, akan tetapi kami meminta agar pendistribusiannya diperlancar saja, sehingga tidak terjadi kelangkaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai ketetapan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), kuota LPG ukuran 3 kilogram untuk Kabupaten yang berada di ujung timur pulau garam Madura pada tahun 2017, mendapatkan jatah sebanyak 6.394.000 tabung selama satu tahun. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 6,11 persen dibandingkan pada tahun 2016, yang hanya sekitar 6.024.000 tabung.

“Saya selama bulan ramadan kuota LPG mapun BBM cukup. Makanya kami hanya menekankan agar pendistribusiannya saja diperlancar,” pungkasnya. (Roni)

Komentar