oleh

Pemred Portal Madura Terpilih Menjadi Koordinator Forwapar Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 27 April 2017- Bentuk kepedulian terhadap pengembangan potensi wisata dan pengenalan Budaya, puluhan wartawan di Sumenep, Madura, Jawa Timur, membentuk sebuah Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar). Forum yang di inisiatori oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut, Pemred Portalmadura.com terpilih secara aklamasi sebagai koordinator Forwapar.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayai saya untuk menjadi koordinator Forwapar ini. Saat ini saya sedang menyusun konsep gerakan Forwapar Sumenep kedepannya,” kata Moh. Hartono, Koordinator Forwapar Sumenep, Kamis (27/4/2017).

Ia mengatakan, pembentukan Forum ini memang dibentuk oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, namun demikian keanggotaan dari Forwapar ini, tidak harus anggota PWI, melainkan dari organisasi diluar PWI juga bisa bergabung ke Forwapar. Oleh karena itu, dalam waktu sepekan ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan teman-teman media atau wartawan yang tidak tergabung ke PWI untuk bisa bergabung ke Forwapar.

“Jadi Forum ini tidak hanya anggota PWI saja, melainkan wartawan di luar PWI juga bisa bergabung ke Forwapar,” ujar mantan wartawan detik.com ini.

Oleh karena itu, dirinya berharap bagi teman-teman media atau wartawan yang ingin memajukan kepariwisataan Sumenep, silakan bergabung ke Forwapar. Sebab forum ini bukan tingkat lokal melainkan tingkat Nasional yang koordinasinya langsung ke Kementerian Pariwisata.

“Nanti ada formulir bagi teman-teman yang mau gabung ke Forwapar,” ucap Wakil Ketua PWI Sumenep ini.

Setelah dilakukan pembentukan Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) Sumenep ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan langsung mengirimkan ke Forwapar Indonesia, sebab pembentukan Forwapar tersebut merupakan di inisiatori oleh PWI Sumenep.

“Forwapar di Sumenep ini memang di inisiatori oleh PWI, karena dianggap bagus untuk mengelola pemberitaan mengenai wisata lokal, jadi Paling lambat satu minggu kepengurusan forwapar Sumenep ini akan dilayangkan ke pusat” kata Ibnu Hajar, Wakil Ketua PWI Sumenep.

Ia menambahkan meski dibentuk oleh PWI, keanggotaan dari Forwapar tersebut tidak hanya anggota PWI saja. Melainkan wartawan yang tidak tergabung ke PWI bisa juga menjadi anggota Forwapar Sumenep.

“Peduli pada pengembangan wisata dan Budaya Sumenep, silakan gabung ke Forwapar,” pungkasnya. (Roni)

Komentar