oleh

Pendaftar Calon Anggota Komisi Informasi Sumenep Capai 34 Orang

News Satu, Sumenep, Selasa 28 Maret 2017- Seleksi calon anggota Komisi Informasi (KI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, cukup diminati masyarakat setempat. Sebab, setelah waktu pendaftaran ditutup, panitia seleksi calon anggota KI Sumenep menerima berkas sebanyak 34 pendaftar.

“Yang mendaftar cukup banyak. Hingga waktu pendaftaran ditutup kemarin kami menerima 34 pendaftar,” kata ketua tim seleksi calon anggota KI Kabupaten Sumenep, Koesman Hadi, Selasa (28/3/2017).

Koesman menjelaskan, 34 Orang yang mendaftar sebagai calon anggota KI Sumenep itu selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi oleh tim sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Peserta yang dinyatakan lolos administrasi akan menjalani tes kompetensi dan wawancara untuk kemudian diajukan ke DPRD.

“Seleksi administrasi dijadwalkan hingga tanggal 29 besok. Sedangkan untuk tes kompetensi dan wawancara kita masih akan melakukan rapat,” ujar Koesman.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumenep ini menambahkan, dari 34 pendaftar yang ada, nantinya akan dipangkas menjadi 10 orang untuk mengikuti tes kelayakan dan kepatutan di DPRD setempat. Hingga akhirnya ditetapkan lima orang sebagai komisioner KI Kabupaten.

“Nanti kita akan serahkan 10 nama ke DPRD untuk dipilih 5 orang sebagai anggota KI Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Untuk mengisi kekosongan di tubuh Komisi Informasi Kabupaten Sumenep, Diskominfo setempat membuka pendaftaran calon anggota KI masa bhakti 2017-2021. Pendaftaran tersebut berlangsung selama 14 hari terhitung sejak tanggal 13 hingga 24 Maret 2017. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.