Pendaftar Panwascam Sumenep Capai Ratusan Orang

News Satu, Sumenep, Jumat 29 September 2017- Animo masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk mengikuti seleksi Panwaslu Kecamatan (Panwascam) cukup tinggi. Pasalnya, hingga H-1 penutupan, tercatat sudah ada 290 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor Panwaskab setempat.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan mengungkapkan, dari 290 pendaftar tersebut, 267 diantaranya merupakan pendaftar laki-laki dan 23 orang dari unsur perempuan.

“Berdasarkan data terakhir yang masuk per hari ini, total sudah ada 290 pendaftar,” kata ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan, Jumat (29/9/2017).

Ia menjelaskan, dari dua puluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Arjasa yakni 20 orang. Kemudian dilanjutkan dengan Kecamatan Bluto dan Kecamatan Lenteng sebanyak 19 pendaftar.

Selanjutnya, Kecamatan Kota dan Batang-batang sebanyak 15 orang. Kecamatan Dasuk, Ganding, Guluk-Guluk serta Pragaan masing-masing sebanyak 14 pendaftar.

Selain itu, Kecamatan Dungkek dan Pasongsongan sebanyak 12 orang, Kecamatan Raas, Batu Putih, Kalianget dan Saronggi 11 orang. Kecamatan Batuan 8 orang, Kecamatan Gapura, Kangayan dan Masalembu sebanyak 6 orang, Kecamatan Gayam, Rubaru dan Sapeken sebanyak 5 orang serta Kecamatan Nonggunong sebanyak 4 orang.

“Pendaftar terendah dari Kecamatan Talango yakni hanya 3 pendaftar,” ujar Hosnan.

Menurutnya, jumlah pendaftar tersebut diprediksi akan terus bertambah. Sebab, masa penerimaan berkas pendaftaran masih akan berakhir pada Sabtu (30/9/2017) besok.

“Kemungkinan akan terus bertambah. Karena pendaftaran masih akan ditutup besok,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar