oleh

Penerbangan Komersil, Tiga Maskapai Belum Lakukan Survei Ke Bandara Trunojoyo

News Satu, Sumenep, Kamis 30 Maret 2017- Untuk menjadikan penerbangan komersil, Unit Penyelenggaran Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur menyerahkan data pada tiga maskapai penerbangan, yakni PT Garuda Airline, Charter Airline, dan Wings Air. Namun demikian hingga saat ini ketiga maskapai tersebut masih belum melakukan survei.

“Hingga hari ini masih belum satupun yang melakukan survei ke Bandara Trunojoyo. Padahal kami sudah memberikan data yang mereka (tiga maskapai penerbangan, red) minta,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Kamis (30/3/2017).

Wahyu menjelaskan, Data yang diberikan pada ketiga maskapai penerbangan tersebut meliputi tentang kapasita bandara serta laporan lalu lintas udara dan penumpang dari pesawat ATR 76. Selain itu, pihaknya juga menjelaskan pada tahun 2016 Bandara Trunojoyo telah dilakukan pengembangan dan kini memiliki panjang landasan pacu 1600 meter dengan lebar 30 meter.

“Semoga dalam waktu dekat ini, dari tiga maskapai tersebut bersedia melayani penerbangan secara komersil di Bandara Trunojoyo. Namun demikian kami tidak bisa memaksakan ke salah satu dari tiga maskapai tersebut untuk melayani penerbangan komersil di Sumenep,” ungkapnya.

Oleh karena itu lanjut Wahyu, untuk kedepannya Pemerintah Daerah bersama Bandara Trujoyo Sumenep akan mengadakan even yang sekiranya bisa menarik maskapai penerbangan berinvestasi dalam bentuk rute penerbangan komersil.

“Kami bersama Pemkab Sumenep telah berkirim surat kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar ikut membantu mempromosikan Bandara Trunojoyo pada sejumlah maskapai,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar