oleh

Penuhi Janji Pada Warga Kepulauan, Wabup Sumenep Launching Kapal DBS III

News Satu, Sumenep, Selasa 14 Agustus 2018- Terus dikeluhkannya persoalan transportasi laut oleh warga Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), Pemerintah Daerah setempat langsung menganggarkan Kapal Baru untuk melayani lintas Kepulauan. Pembuatan Kapal baru tersebut dianggarakan dari APBD Sumenep dan APBD Provinsi Jawa Timur denga total anggaran Rp 39 Miliar.

Dalam acara peluncuran (launching) tersebut dihadiri langsung oleh wakil bupati sumenep, Achmad Fauzi, Anggota komisi V DPR RI Ir. H. Bambang Harjo S, Kajari sumenep, Panca wahyudi Hariadi, SH. MH, Direktur utama PT. Adiluhung Saranasegara indonesia, Pimpinan OPD Sumenep, dan kepala kantor utama tanjung perak surabaya.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pembuatan KMP. Dharma Bahari Sumekar III milik pemerintah kabupaten sumenep ini.

“Secara khusus ucapan terima kasih saya kepada Direktur utama PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia beserta karyawan atas kerja sama yang baik dengan pemerintah kabupaten sumenep sehingga pengerjaan KMP. Dharma Bahari Sumekar III selesai tepat waktu,” ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep baru memiliki dua kapal untuk rute antar pulau yaitu KMP Dharma Bahari Sumekar I dan II.

“Namun yang beroperasi melayani masyarakat dari pelabuhan kalianget ke pulau kangean dan sapeken hanya km DBS I yang dikelola PT. Sumekar Lines,” terangnya.

Dengan selesainya KMP Dharma Bahari Sumekar III ini menjadi kado luar biasa bagi masyarakat Sumenep, khususnya masyarakat kepulauan yang selama bertahun-tahun mendambakan Kapal Motor Penumpang (KMP) yang representatif dan bisa menjadi jawaban atas permasalahan transportasi di kabupaten sumenep.

“Meskipun tidak secara keseluruhan, tetapi insya allah bermanfaat bagi masyarakat kepulauan sumenep,” tandasnya.

Pembuatan kapal ini, lanjut Achmad Fauzi, ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kepulauan.

“Dana sebesar 39 milyar dari APBD kabupaten sumenep sudah relevan dengan kebutuhan transfortasi yang nyaman dan aman,” pungkas Achmad Fauzi yang selalu memprioritaskan pembangunan di kepulauan baik infrastruktur maupun transportasi laut. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.