oleh

Peringati Hardiknas, Disdik Sumenep Gelar Pameran Pendidikan

News Satu, Sumenep, Kamis 18 Mei 2017- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pameran pendidikan di halaman kantor Dinas Pendidikan setempat, Rabu (18/5/2017). Pameran pendidikan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ahmad Shadik, mengatakan, pameran pendidikan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan dalam rangka memperingati Hardiknas yang ke- 109 tahun 2017. Pameran ini melibatkan semua unsur pendidikan yang ada, mulai dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan pengelola kelembagaan kursus.

“Tujuannya untuk memperkuat komitmen semua insan pendidikan untuk memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Sumenep,” kata kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ahmad Shadik, Kamis (18/5/2017).

Ia menjelaskan, total jumlah stan yang mengikuti pameran pendidikan tersebut sebanyak 20 stan. Dengan rincian komponen sekolah dasar sebanyak 6 stan, komponen sekolah menengah pertama sebanyak 6 stan, komponen pendidikan luar sekolah dan himpunan pengelola kelembagaan kursus sebanyak 6 stan, AKN dengan 1 stan dan DWP dinas Pendidikan sebanyak 1 stan. Pameran tersebut akan berlangsung selama tiga hari hingga hari Sabtu, 20 Mei 2017.

“Diharapkan nantinya dapat menyegarkan kembali ingatan kita semua akan filosufi perjuangan yang ditorehkan oleh Ki Hajar Dewantoro,” jelas Shadik.

Peringati Hardiknas, Disdik Sumenep Gelar Pameran PendidikanSementara, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, mengapresiasi digelarnya pameran pendidikan yang ditempatkan di halaman kantor Disdik itu. Menurutnya, pameran pendidikan sangat penting untuk menunjukkan hasil karya anak didik sehingga diketahui oleh masyarakat luas. Sehingga karya yang dihasilkan oleh siswa tidak hanya diketahui oleh kepala sekolah dan guru yang bersangkutan.

“Selain itu, dengan pameran ini semakin memupuk kepercayaan anak didik bahwa mereka mampu berkarya. Sebab, dengan hasil karyanya dipamerkan, maka mereka akan lebih percaya diri untuk terus berkarya,” imbuh Bupati Busyro. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.