News Satu, Sumenep, Minggu 30 April 2017- Gelar pesta minuman keras (Miras) di Jalan Lingkar Timur, tiga pemuda di Sumenep, Madura, Jawa Timur, diamankan petugas Kepolisian Resort (Polres) setempat. Ketiga pemuda tersebut, yakni SA (20), NK (19) keduanya warga Desa/Kecamatan Talango, dan ZA (18) warga Desa Cabbiye Kecamatan Talango.

“Saat itu kami gelar operasi rutin, dan mendapati tiga pemuda sedang pesta miras,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Minggu, (30/4/2017).

Dalam razia ini, petugas berhasil mengamankan tiga pemuda dan ¼ botol yang berisi arak. Saat ini ketiga pemuda tersebut sedang menjalani pemeriksaan, dan mereka akan diberi tindak pidana ringan.

“Setelah selesai diperiksa, berkasnya akan langsung dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Sumenep untuk segera disidang, namun salah satu dari tiga pemuda tersebut tidak bisa mengikuti persidangan, karena masih dibawah umur,” ujar mantan Kapolsek Gili Genting ini.

Ia menambahkan, operasi rutin akan terus dilakukan oleh Polres Sumenep untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Bahkan selain operasi gabungan yang dilakukan setiap Sabtu malam, setiap hari Polres Sumenep juga melakukan patroli di sejumlah titik yang dinilai rawan aksi kriminalitas.

“Demi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, kami akan terus melakukan patroli rutin,” pungkasnya. (Roni)

Komentar