oleh

PIWS Pamerkan Khasiat Dan Kenikmatan Kopi Rato Sumenep

News Satu, Sumenep, Minggu 15 Juli 2018- Untuk mengenalkan dan memasarkan hasil produknya, Pusat Inkubator Wirausaha (PIWS) menyajikan beberapa hasil produksinya dalam Festival Kuliner Nusantara Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), diantaranya Kaldu Kikil, Kaldu Kokoy, Ayam Geprek, Sate Daging Sapi dan Kambing.

Selain itu, PIWS juga menyajikan sebuah madu Kelinci yang memiliki khasiat ketahanan mental di rajang, serta ada madu Pace. Namun ada yang lebih membuat penasaran lagi bagi para pengunjung yang datang ke Festival Kuliner Nusantara, yakni Kopi Rato.

Tak ayal banyak sejumlah pengunjung dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pengin mencoba Kopi Rato tersebut. Konon katanya Kopi Rato hasil racikan PIWS ini bisa menghilangkan masuk angin, ngantuk dan menyembuhkan segala macam penyakit.

“Memang banyak yang penasaran dengan Kopi Rato itu, bahkan sebagian pengunjung dan sejumlah Kepala OPD ingin mencoba kopi tersebut,” kata Direktur PIWS Khoirul Asiah, Minggu (15/7/2018).

Ia menjelaskan, Kopi Rato ini merupakan hasil racikan para wirausahawan muda yang tergabung dalam PIWS. Untuk bahannya sendiri, Kopi Rato ini sebenarnya kopi biasa yang dicampur dengan cabe Jamu. Jadi bagi para penikmat kopi bisa mencoba Kopi Rato ini, karena selain bisa menikmati rasa kopi juga bisa merasakan khasiat dari cabe Jamu.

“Kami memang mengenalkan kopi ini terlebih dahulu kepada masyarakat, kemudian baru akan memasarkan secara luas,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumenep, Iman Trisnohadi mengatakan, dengan banyak produk yang dihasilkan PIWS ini, pihaknya berharap adanya pengembangan dan terus ditingkatkan.

“Semoga ini bisa terus ditingkatkan dan dipasarkan ke daerah lain,” katanya dengan singkat.

Penasaran dengan Kopi Rato Sumenep yang memiliki khasiat dalam menyembuhkan segala macam penyakit dan juga kopinya juga masih terasa nikmat. Silakan saja langsung mendatangi PIWS yang berada di Kampus STKIP PGRI Sumenep atau Otlet PIWS yang terletak di Jalan Kartini Sumenep. (Zalwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.