oleh

Politisi Gerindra Ajarin Penghuni Rutan Sumenep Budidaya Burung Love Bird

News Satu, Sumenep, Jumat 15 Desember 2017- Sukes gagas Kampung Burung Love Bird di Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim). Nurus Salam, Anggota DPRD, dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 mengajak penghuni Rutan Kelas IIB Sumenep untuk budidaya burung Love Bird.

Bahkan, Oyok panggilan akrab dari Nurus Salam ini, memberikan bantuan sebanyak 30 ekor atau 15 pasang burung Love Bird kepada para penghuni Rutan Kelas IIB Sumenep, untuk dibudidaya.

Politisi Gerindra Ajarin Penghuni Rutan Sumenep Budidaya Burung Love Bird

“Untuk sementara jumlah burung yang kami serahkan sebanyak 30 ekor. Nanti dilain waktu akan kami tambah,” ujar Politisi Partai Gerindra Sumenep ini, Jumat (15/12/2017).

Budidaya burung Love Bird bagi warga binaan ini sebagai salah satu bentuk usaha dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Meski statusnya saat ini sebagai tahanan, para warga binaan dapat mengetahui ilmu tentang tata cara budidaya burung yang tengah digemari oleh semua kalangan. Apalagi, budidaya burung love bird saat ini menjadi ladang bisnis tercepat untuk meraup keuntungan.

“Budidaya burung love bird ini nanti dapat menjadi bekal saat mereka keluar atau bebas,” ungkapnya.

Selain memberikan puluhan burung love bird untuk dibudidaya, warga binaan Rutan Sumenep juga diberikan pelatihan tentang budidaya yang baik. Termasuk memberikan makanan dan menangani penyakit yang biasa menyerang.

“Kami bekerja sama dengan Komunitas Love Bird Indonesia (KLI) untuk memberikan pengarahan kepada warga binaan,” ungkap ketua Komisi II DPRD Sumenep ini.

Sementara, Kepala Rutan Kelas II B Sumenep, Muhammad Kurnia mengaku sangat mengapresiasi adanya pemberian burung love bird untuk dibudidaya. Sebab, budidaya burung ini akan sangat bermanfaat untuk mencetak keterampilan warga binaan.

“Minimal nanti ketika bebas, warga binaan dapat menghidupi diri sendiri dengan cara yang halal,” imbuhnya.¬†(Ozi)

Komentar

News Feed