oleh

Protes Jalan Rusak, Sopir MPU Di Sumenep Tanam Pohon Pisang Di Jalan

News Satu, Sumenep, Jumat 31 Agustus 2018- Sejumlah sopir Mobil Pengangkut Umum (MPU) bersama warga Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), menanam pohon pisang di Jalan raya yang berlubang di Kecamatan Pragaan menuju Kecamatan Guluk-guluk.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes pada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, yang selama ini tidak kunjung memperbaiki jalan rusak tersebut. Selain itu, sebagai tanda kepada para pengendara yang melintas agar tidak mengalami kecelakaan.

“Sudah lama, kami menunggu Pemkab Sumenep untuk memperbaiki jalan tersebut, tapi ternyata tidak kunjung diperbaiki dan akhirnya kami tanam pohon pisang,” kata Imam Ghazali, salah satu warga setempat, Jumat (31/8/2018).

Lanjut Imam Gazhali, jalan ini satu-satunya jalan penghubung antara Kecamatan Pragaan menuju Kecamatan Guluk-guluk dan Kecamatan Ganding. Sehingga, banyak pengendara yang melintas di jalan tersebut, dan kerap kali terjadi kecelakaan baik laka sendiri maupun antar pengendara.

“Jalannya memang sudah rusak parah dan harus diperbaiki,” tandasnya.

Oleh karena itu, para sopir MPU dan warga Pragaan maupun Kecamatan Guluk-guluk dan Ganding mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sumenep segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kami harap Pemkab segera memperbaiki jalan rusak tersebut, agar tidak banyak memakan korban,” pungkasnya. (Roni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.