oleh

PT Anuragha Utama Uji Coba Aspal Cold Mix di Mapolres Sumenep

News Satu, Sumenep, Jumat 11 Agustus 2017- PT Anuragha Utama yang bergerak di bidang jasa pengaspalan jalan melakukan uji coba aspal dingin (Cold Mix Asphal) di Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur. Uji coba pengaspalan jalan tersebut dilakukan di dua titik, yakni jalan menuju Mapolres dan jalan di kantor pembuatan SIM dan perwira polisi lainnya.

“Ada dua titik yang akan dilakukan pengaspalan dengan menggunakan Cold Mix (Aspal dingin),” kata Manager PT Anuragha Utama Surabaya, saat melakukan uji aspal cold mix di Satlantas Polres Sumenep, Jumat (11/8/2017).

PT Anuragha Utama Uji Coba Aspal Cold Mix di Mapolres SumenepIa menerangkan, keuntungan dari menggunakan aspal cold mix atau aspal dingin ini sangat banyak, sebab aspal cold mix ini tidak kalah dengan aspal hot mix. Selain itu ada beberapa keuntungan, jika menggunakan aspal cold mix, yakni dalam proses pengaspalan tidak tergantung pada cuaca, dan pekerjaannya lebih cepat menggunakan aspal cold mix dibandingkan dengan aspal hot mix.

“Ini baru dikerjakan pada Kamis (10/8/2017) kemarin, dan sekarang kami masih ingin lihat hasilnya,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pengerjaan aspal jalan di kantor pembuatan SIM, pengerjaannya masih berjalan 50 persen. Dari 80 meter yang direncanakan, yang selesai dilakukan masih 40 meter.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Eka Anggriana, mengatakan, pengaspalan jalan menuju kantornya itu dimulai kemarin, Kamis (10/8/2017). Namun, karena bahan yang dibawa terbatas sehingga pengerjaannya hanya selesai 50 persen.

“Pengerjaannya dimulai kemarin sekitar pukul 16.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib,” katanya.

Ia mengungkapkan, proses pengaspalan jalan yang dilakukan oleh PT Anuragha Jaya itu berjalan cepat dan praktis. Sebab, dalam pengerjaannya menggunakan air untuk merekatkan aspal ke jalan.

“Seandainya kemarin bahannya tidak kurang, saya yakin tadi malam sudah selesai 100 persen,” ungkap Eka.

Ketika disinggung terkait kualitas hasil aspal, Eka mengaku belum melakukan uji coba karena pengerjaan jalan belum selesai 100 persen. Sehingga, pihaknya tidak bisa memberikan penilaian terkait kualitas aspal cold mix yang dilakukan oleh PT Anuragha Utama.

“Untuk kualitas kita belum melakukan uji coba. Nanti kalau sudah 100 persen baru kita akan melakukan uji coba tersebut. Semoga nanti bermanfaat dan kualitasnya juga baik serta tahan lama,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar