Puluhan ASN di Sumenep Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

News Satu, Sumenep, Selasa 15 Agustus 2017- Sebanyak 97 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya, Selasa (15/8/2017). Penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo, itu disematkan langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, di Pendopo Agung setempat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ASN yang menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya terbagi dalam tiga kategori. Yakni Satyalencana Karya Satya 10 tahun sebanyak 39 orang, Satyalencana Karya Satya 20 tahun sebanyak 34 orang dan Satyalencana Karya Satya 30 tahun sebanyak 24 orang.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan dan pengabdian kepada Pancasila, UUD 45 serta disiplin dalam menjalankan tugas.

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada ASN atas pengabdiannya selama ini,” katanya, Selasa (15/8/2017).

Bupati dua periode ini menjelaskan, ASN yang penghargaan ini terdiri dari beberapa unsur, mulai dari guru hingga ASN di lingkungan SOPD. Menurutnya, penghargaan tanda kehormatan yang diberikan tersebut tidak hanya bagi penerima saja, namun juga bagi keluarga yang bersangkutan. Sebab, dalam menjalankan tugas, para ASN pasti mendapat dukungan dari keluarga.

“Dukungan dari keluarga sangat penting bagi ASN dalam bekerja,” ujar Bupati Busyro.

Ia berharap, dengan diberikannya tanda kehormatan tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan aparatur sipil negara dalam menjalankan tugas. Selain itu, pihaknya juga meminta para ASN yang ada di lingkungan Pemkab Sumenep agar meningkatkan kemampuan dan kreatifitas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di pemerintahan.

“SDM harus di tingkatkan. Dan ide-ide kreatif harus dimunculkan untuk kemajuan Kabupaten Sumenep,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar