News Satu, Sumenep, Jumat 28 April 2017Puluhan calon jamaah haji (CJH) di Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih belum memiliki paspor. Hal itu terjadi karena sebanyak 51 CJH tersebut belum melengkapi persyaratan administrasi, sehingga harus ikut proses pembuatan paspor tahap ke II.

“Sejak tanggal 27 Maret 2017, kami telah meminta kepada para CJH untuk segera melengkapi persyaratan administrasi untuk ikut dalam proses pembuatan paspor tahap II,” kata Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sumenep, H. Achmad Rifa’i Hasyim, Jumat (28/4/2017).

Ia menerangkan, sampai saat ini yang sudah memiliki 463 orang dari 514 Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan diberangkatkan pada tahun 2017 ini. Namun demikian pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Imigrasi Pamekasan dalam pembuatan Paspor pada tahap ke II.

“Untuk mempercepat proses pembuatan paspor, kami terus melakukan koordinasi dengan kantor Imigrasi di Pamekasan,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada para Calon Jamaah Haji (CJH) segera melengkapi berkas persyaratan. Selain itu, pihaknya juga menyarankan aga para CJH menjaga kesehatan.

“Untuk wilayah Kecamatan Kota ada dua tempat pemeriksaan kesehatan, yakni Puskesmas Pamoloan dan Puskesmaa Pandian. CJH di daerah lain, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat,” pungkasnya. (Roni)

Komentar