News Satu, Sumenep, Senin 15 Mei 2017- Sebanyak 16.708 siswa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti ujian nasional (UN) tingkat SD/MI yang berlangsung sejak hari ini, Senin (15/5/2017). Jumlah siswa tersebut tersebar di semua kecamatan baik wilayah kepulauan maupun daratan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, A Shadik, mengatakan, siswa yang mengikuti UN tahun ini terbanyak merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) yakni sebanyak 9.975 siswa, sedangkan siswa MI baik negeri maupun swasta berjumlah 6.733 siswa. Sementara jumlah total sekolah yang menjadi penyelenggara sebanyak 1.083 lembaga.

“Siswa yang mengikuti UN tingkat SD/MI di Sumenep tahun ini sebanyak 16.708 siswa. Sedangkan lembaga yang menjadi penyelenggara sebanyak 1.083,” kata kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, A Shadik, Senin (15/5/2017).

Shadik menjelaskan, hari pertama pelaksanaan UN tingkat SD/MI di Kabupaten ujung timur Madura ini berlangsung lancar seperti yang diharapkan. Bahkan, ia mengaku telah melakukan peninjauan langsung pelaksanaan UN ke sejumlah sekolah untuk memastikan pelaksanaan UN berjalan tanpa ada kendala.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi oleh para siswa. Tadi kita sudah meninjau langsung ke sejumlah sekolah, semuanya berjalan lancar,” terang Shadik.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI akan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 15 sampai 17 Mei 2017. Dalam UN ini, ada tiga mata pelajaran yang diujikan kepada para siswa, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (Ozi)

Komentar