News Satu, Sumenep, Jumat 5 Mei 2017- Dengan berpakaian serba putih, puluhan ulama yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam (GUI) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Jumat (5/5/2017). Kedatangam para Ulama ini tidak lain untuk meminta Kepala Kejari Sumenep, untuk memperhatikan secara khusus dan mendukung proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Kami meminta proses hukum Ahok  agar diselesaikan dengan seadil-adilnya,” kata Ketua GUIS KH. Jurjis Muzammil, Jumat (5/5/2017).

Selain itu, GUI Sumenep juga menyerahkan surat pernyataan untuk disampaikan kepada penegak hukum yang menangani kasus dugaan penistaan agama. Bahkan dalam surat pernyataan tersebut, GUI juga meminta agar kasus hukum yang ditangani Kejari Sumenep diproses secara hukum dan adil.

“Tegakkan hukum secara adil dalam kasus apapun, jangan tebang pilih dalam menangani sebuah kasus hukum yang ada di Sumenep,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Sumenep, Bambang Sutrisna berjanji akan menyampaikan permintaan dari GUIS kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jawa Timur dan juga Kejaksaan Agung RI.

“Hari ini juga akan kami sampaikan,” katanya.

Para ulama yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam (GUI) Sumenep, terdiri dari beebrapa ormas. Diantaranya FPI, NU, AUMA, Forum Kiai Muda, Muhammadiyah dan juga HTI. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.