oleh

Puluhan Wisman Nikmati Destinasi Wisata Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 21 Agustus 2017- Sebanyak 77 wisatawan mancanegara (Wisman) kembali mengunjungi dan menikmati destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (21/8/2017). Puluhan wisatawan dari berbagai negara tersebut dijadwalkan berkunjung ke lokasi destinasi pantai Sembilan, musium Keraton dan masjid Agung setempat.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, mengatakan, wisatawan asing yang berkunjung hari ini dipastikan tidak akan bermalam di Sumenep. Pasalnya, para pelancong dari berbagai negara tersebut masih akan berkunjung ke destinasi wisata lain di Indonesia yang sudah terjadwal.

“Tidak sampai bermalam. Nanti sore sudah beranjak dari Sumenep. Mereka kan masih akan berkunjung ke destinasi lain yang ada di Indonesia,” kata kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto, Senin (21/8/2017).

Ia menjelaskan, 77 wisatawan yang berkunjung hari ini berasal dari 12 negara. Salah satunya dari Jerman, Australia, Swiss dan Canada. Mereka berkunjung ke Sumenep menggunakan kapal pesiar yang disandarkan di perairan Giligenting.

“Dari 77 wisatawan yang datang, 24 diantaranya berkunjung ke musium keraton, Pendopo Agung dan masjid Agung. Sementara sisanya bertahan di pantai Sembilan,” jelasnya.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setkab Sumenep ini menambahkan, kunjungan wisman kali ini merupakan paket kunjungan wisata yang ke 7 dari 12 paket yang dijadwalkan. Paket kunjungan wisata tersebut merupakan hasil kerja sama Pemkab dengan agen perjalanan.

“Tahun ini ada 12 paket kunjungan wisman ke Sumenep. Hari ini merupakan yang ke tujuh,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar