oleh

Ramadhan, Dinsos Sumenep Bagi-bagi Takjil

News Satu, Sumenep, Jumat 18 Mei 2018- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) bagi-bagi takji kepada para pengguna jalan di depan masjid Jamik, pada Jumat (18/5/2018) sore. Pembagian takjil ini merupakan kegiatan rutin Dinas Sosial Kabupaten Sumenep setiap bulan ramadhan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Sejak awal Ramdhan kami telah bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, setiap hari kami sediakan 350 paket takjil  yang dibagikan kepada warga,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumeenp, R. Akhmad Aminullah, Jumat (18/5/2018).

Selain bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep juga mencari kaum duafa, fakir miskin dan para pekerja, atau tukang becak untuk diberi takjil gratis tersebut.

“Sasaran kegiatan bagi – bagi takjil gratis adalah kaum duafa, fakir miskin, khususnya abang becak dan warga masyarakat yang berkunjung disekitar taman Adipura, serta para musafir yang singgah di kota Sumekar,” ujarnya.

Rencananya pembagian takji gratis kepada masyarakat di bulan penuh berkah ini, akan dilakukan selama 29 hari. Selain di depan masjid Jamik Sumenep, Dinsos juga menyasar para kaum dhuafa, fakir miskin, dan para musafir yang diberi takjil gratis agar bisa jadi makanan di saat berbuka puasa.

“Kami melaksanakan pembagian takjil gratis selama 29 hari, dengan menyasar tempat tempat yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat,berharap bagi-bagi takjil bisa membantu warga yang sedang membutuhkan,”pungkasnya. (Basri)

Komentar